RAKSASA DAN NENEK
DANIA A.C (Kesambi RT 5 RW 2)


Pada zaman dahulu disebuah desa, tinggallah seorang nenek yang bernama nenek Fatma. Nenek Fatma tinggal bersama anaknya yang bernama Yuna. Yuna anak yang rajin setiap hari Yuna ikut nenek Fatma pergi mencari kayu. Suatu hari, Yuna dan nenek mencari kayu dihutan, tiba-tiba, dum-dum ….. bumi berguncang ternyata itu adalah suara kaki Raksasa. Raksasa itu lapar sekali.

Tiba-tiba saja Yuna dikejar oleh raksasa, Yuna terus berlari sampai ujung hutan, tapi Yuna telah ditangkap oleh raksasa. Nenek Fatma mencari Raksasa itu sambil berteriak Yuna…… Yuna …… Yuna nenek Fatma mencari sampai ujung hutan. Akhirnya Raksasa yang telah menculik Yuna telah berjumpa dengan Nenek Fatma.

Lalu nenek berteriak “Heh… Raksasa jelek, turunkan anakku cepat," "tidak mau, dia akan kujadikan makananku," jawab raksasa.

Kalau kau mau kembali cepat carikan aku daging orang yang gemuk cepat atau anakmu kumakan. Tidak mau, aku tidak mau membunuh orang jawab nenek. Apa ? kata raksasa”lebih baik aku yang kau makan dari pada anakku," kata nenek Fatma. Oke Jawab Raksasa. Lalu nenek Fatma berlari, raksasa terus mengejar lalu tiba-tiba eh nenek Fatma berhenti dan mengharap ke raksasa. Wah nih nenek tua-tua berani aja, kumakan kau. Silahkan, kata nenek Fatma, tunggu kata Yuna.

Eh mantan mangsaku he kamu jangan sembarangan kamu ngelarang-ngelarang kata raksasa. Lebih baik aku yang kau makan jangan ibuku kata Yuna ah ah kalian ini bisanya menyerahkan diri saja kumakan kalian berdua jangan ibuku. Aku sajalah jangan sayang biar ibu kata nenek lalu raksasa perutnya semakin keroncongan lalu Yuna dimakan saja lalu nenek Fatma berteriak Tiiiidaaaaak Yuuuunaaa Yunaaa sambil menangis raksasa jahat pergi kau setelah nenek Fatma berkata seperti itu lalu sekejap raksasa tubuhnya tersorot ke bawah, tidaaaak tubuhku teriak raksasa. Kini nenek hidup sendiri kesepian sekali. Tamat.

Posted in |

0 comments: