HACURNYA HIDUPKU

Sungguh senang sekali hidup ku di masa yang lalu. Penuh tertawa, ceria, dan gembira. Tapi tiba-tiba perasaanku mengatakan? Dimana rumahku tempat aku dibesarkan hilang dalam sekejap saja? Tiada hujan, tiada petir datanglah lumpur saawh-sawah, ruimah, pohon, toko,itulah yag dihancurkan oleh lumpur. Kini hidup keluargaku sengsara dia tidak punya tempat tinggal untuk di tinggali. Tapi akusadar aku tidak akan berakhir disini karena aku masih punya kehidupan yang panjang.

Hari demi hari kujalani untuk mencari tempat tinggal. Akhirnya aku mendapatkan tempat tinggal yaitu : Pasar Baru Porong. Kini hidupku merana, aku kehilangan teman yang aku butuhkan diwaktu seidh/sudah. Tapi sekarang aku sudah tidak punya tempat tinggal lagi atau rumah, karena rumahku sudah dihancurkan oleh lumpur. Aku juga kehilangan nenek yang aku butuhkan diwaktu kecil. Ya Tuhan kembalikanlah rumahku seperti dulu lagi Ya Tuhan, karena tempatnya sempit nyamuknya banyak dan aku tidak bisa tidur.

Tapi gak papa aku akan selaluk semangat dan selalu belajar lebih giat lagi untuk sekolah dan aku dapat mencapai cita-cita yangaku inginkan. Tapi saya akan tetap minta ganti rugi oleh pemerintah?

Aku tidak ingin berbuat kasar kepada orang tua Cuma gara-gara tinggal di pasar baru porong. Dan orang tuaku akan terus mencarikan nafkah hanya untuk anak-anaknya dan keluarga. Tapis ekarang keluargaku ingin hidup rukun seperti aku masih punya rumah.

KARYA CIPTA

Nama : FITRIYAH NINGSIH

Kelas : V (Lima)

Sekolah : SD RENOKENONGO I

Alamat : Reno/Pasar baru Blok P.8

Posted in |

0 comments: